Rabu, 04 Mei 2011

MASKER WAJAH ALAMI I

Masker Tomat

Ternyata tomat segar tidak hanya bisa dikonsumsi saja, tapi tomat segar dapat mengatasi flek hitam pada wajah serta mencerahkan warna kulit. Cara pengunaannya, satu sampai dua buah tomat segar yang sudah dicuci bersih dihancurkan. Bersihkan wajah anda terlebih dahulu, karena wajah yang bersih membuat ekstrak tomat lebih mudah masuk dan diserap kulit. Setelah itu oleskan tomat yang sudah dihancurkan tadi pada wajah anda. Saat menggunakan masker ini pakailah baju warna gelap dan alas dengan handuk agar lelehan tomat tidak melebar kemana-mana. Diamkan selama kurang lebih 15 menit atau tunggu sampai mengering supaya sari tomat meresap pada kulit wajah. Setelah itu bersihkan masker dengan sabun wajah yang biasa anda gunakan atau air hangat biasa. Tidak dianjurkan untuk kulit Sensitif dan Berjerawat. Meski tergolong aman, tetapi tidak semua orang boleh menggunakan masker tomat. Pasalnya, pada kulit yang sensitif begitu ekstrak tomat masuk pada wajah, akan menimbulkan rasa perih. Sementara untuk kulit yang berjerawat, jika sebumnya aktif maka kandungan vitamin C yang asam akan menyebabkan kulit yang berjerawat pedih.

Masker Strawberry

Buah berwarna merah ini banyak mengandung asam salisilat yang merupakan salah satu jenis asam beta-hidkroksi yang membantu mengencangkan kulit, silica Berta vitamin B, C, E dan K. Dengan kandungan zat tersebut maka mampu menyehatkan dan meremajakan kulit sehingga masker strawberi sangat baik dikenakan untuk hampir semua jenis kulit.Yang harus anda lakukan adalah mengusapkan strawberi yang sudah dilumatkan pada wajah dan biarkan selama 15 menit. Bilaslah dengan air steril atau air hangar biasa. Untuk mendapat efek toning yang lebih kuat maka anda bisa tambahkan sedikit putih telur kocok, satu sendok makan air mawar dan beberapa tetes minyak esensial frankincense.

Masker Alpukat

Buah ini sangat kaya akan asam amino dan vitamin sehingga cocok digunakan sebagai masker pencegah penuaan dini pada kulit wajah. Bila anda memiliki kulit kering maka anda bisa lumatkan daging alpukat yang matang dengan garpu lalu oleskan pada wajah. Biarkan selama 30 menit lalu bilas dengan air hangat atau air mawar menggunakan kapas. Tapi jika jenis kulit anda normal maka anda bisa tambahkan putih telur yang dikocok sebentar. Bagi anda yang memiliki jenis kulit lembab maka anda harus menambahkan madu lalu aduk rata dengan hancuran daging alpukat dan putih telur kocok.

Masker Bengkoang

Bengkoang bukan sekadar pemutih kulit, ternyata bengkoang memiliki antioksidan yang tinggi. Bengkoang ini sangat cocok digunakan untuk masker bagi anda yang rata – rata bekerja di luar ruangan. Caranya cukup mudah, pilih bengkoang yang masih segar, kupas dan cuci bersih, blender bengkoang sampai halus. Oleskan pada kulit wajah yang sudah dibersihkan. Diamkan selama 15 menit atau tunggu sampai kering. Basuh dengan air hangat.

Oleh : Tina Gusty
Related Posts : alami , buah , cara , kosmetik , kulit , masker wajah , segar , tina gusty

0 comments :

Poskan Komentar